Partisipasi dan Sinergi, Komitmen Ketua BEM FKIP 2024 Terpilih

Undana – Sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan diri dalam berorganisasi melalui berbagai program dan kegiatan-kegiatan akademik maupun non akademik di tingkat fakultas maka pada Sabtu (23/03) lalu telah diadakan pemilihan formatur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di tingkat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana. Pada pemilihan tersebut, Petrus Eryah mahasiswa semester VI Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua BEM FKIP dan Jordy Labuase, mahasiswa semester empat dari Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan sebagai sekertaris untuk Masa Bhakti 2024

Petrus Eryah, melalui pemaparan Visi dan Misinya berkomitmen untuk menjadikan BEM FKIP ini sebagai wadah aspirasi mahasiswa dan menjadi organisasi yang berkualitas baik secara akademik maupun non akademik serta berjanji untuk terus melanjutkan estafet program kerja formatur sebelumnya. Ia mengajak seluruh anggota BEM untuk bersama-sama berpartisipasi dalam mengembangkan organisasi ini sehingga menjadi BEM yang berdaya saing tinggi di tengah-tengah tuntutan zaman yang kian hari menuntut kita untuk terus maju. Ibarat Sapu lidi, jika cuma sebatang atau dua batang lidi maka sapu itu ini akan mudah untuk dipatahkan, tapi jika semakin banyak batang lidinya maka akan semakin sulit sapu ini dipatahkan. begitu pula dengan BEM ini, jika semakin banyak yang berpartisipasi maka sudah pasti BEM kita akan menjadi organisasi yang solid.

Selain itu, eksistensi BEM itu juga tergantung pada berbagai program baik itu secara akademik maupun non akademik. Secara akademik tentu akan ada kegiatan-kegiatan ilmiah yang nantinya dapat diselenggarakan berdasarkan potensi-potensi akademik yang kita miliki dan jalinan kerja sama antar sesama mahasiswa lintas program studi di FKIP maupun jalinan kerjasama antara BEM dengan berbagai lembaga yang ada di tingkat universitas yang tentunya dapat mendukung terselenggaranya kegiatan-kegiatan akademik yang diadakan nantinya. demikian juga secara non akademik, potensi-potensi yang sesuai dengan minat dan bakat pun juga kita dukung melalui kegiatan-kegiatan baik itu yang melibatkan pihak kampus maupun pihak pemerintah ataupun sektor swasta. 

Pada kesempatan itu, tak lupa ia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia pemilihan yang telah berhasil menyelenggarakan pemilihan ini sehingga bisa terselenggara dengan baik. ini bukti bahwa seluruh sivitas akademik FKIP Universitas Nusa Cendana memiliki tingkat kesadaran berpolitik dan berorganisasi yang cukup baik. ia berharap hal baik ini harus terus dijaga dengan baik. Demikian pungkasnya. (FM)

1 Comment:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *