PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Mari bergabung bersama kami, Wujudkan mimpimu, raihlah cita-cita, dan jadilah manusia yang mampu memanusiakan manusia bersama Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan,  Universitas Nusa Cendana

Terdapat beberapa cara untuk bergabung bersama kami sebagai mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, FKIP, Universitas Nusa Cendana, meliputi:

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) merupakan seleksi masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur seleksi berdasarkan prestasi. Tidak semua siswa bisa mengikuti jalur ini. Siswa yang bisa mengikuti SNBP atau siswa eligible adalah siswa yang dipilih oleh sekolah berdasarkan penilaian prestasi akademik maupun non-akademik. Pada jalur SNBP, seleksi dilakukan berdasarkan semua nilai mata pelajaran selama SMA, tidak hanya untuk pelajaran tertentu saja seperti tahun sebelumnya. Dengan kata lain, semua nilai mata pelajaran diperhitungkan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang SNBP silakan kunjungi laman Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) merupakan seleksi masuk perguruan tinggi yang dilakukan berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan dapat ditambah dengan kriteria lain sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan PTN Akademik, PTN Vokasi, atau Perguruan Tinggi Keagamaan Agama Islam Negeri (PTKIN) yang bersangkutan. Seleksi dapat diikuti oleh siswa lulusan 3 (tiga) tahun terakhir dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK dan sederajat), serta lulusan Paket C dengan umur maksimal 25 tahun (per 1 Juli). Biaya penyelenggaraan SNBT ditanggung oleh peserta dan disubsidi oleh pemerintah. Adapun Terdapat 4 (empat) aspek yang diuji pada seleksi ini yaitu: 1. Potensi kognitif 2. Penalaran matematika 3. Literasi dalam bahasa Indonesia 4. Literasi dalam bahasa Inggris

Untuk informasi lebih lanjut tentang SNBT silakan kunjungi laman Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Seleksi Jalur Mandiri adalah sistem penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi Negeri secara mandiri. Tata kelola dan aturan seleksi ini dikelola oleh Universitas Nusa Cendana sebagai Perguruan Tinggi Negeri. Kuota mahasiswa yang diterima sangat terbatas dan tidak semua Program Studi tersedia melalui jalur ini. untuk Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, akan tersedia jika kuota penerimaan mahasiswa untuk program studi ini masih tersedia. pelaksanaan seleksi melalui jalur ini biasanya akan dilaksanakan setelah seleksi SNBP dan SNBT selesai. 

For more information about international Student, Visit our International Student Page

Kami juga menyediakan layanan konsultasi bagi calon mahasiswa baru yang ingin mengenal lebih jauh tentang Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nusa Cendana. Silakan hubungi kami melalui:

atau melalui link