123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

KULIAH UMUM PRODI PPKn (PARADIGMA PEMBELAJARAN PPKn DI ERA PASCA PANDEMI)

covid-19. Dekan FKIP Undana juga memberikan apresisasi kepada Prodi PPKn FKIP Undana yang telah melaksanakan kegiatan Kuliah Umum sebagai salah satu bentuk terobosan dalam menjawab tantangan dunia pendidikan terkhususnya Pembelajaran PPKn dimasa Pasca Pandemi. Selanjutnya pemberian materi dilakukan oleh narasumber Prof. Dr. I Nyoman Sudana Degeng, M.Pd. Kegiatan ini dilakukan dengan cara yang interaktif di mana para peserta kegiatan kuliah umum tidak hanya pasif mendengar penjelasan dari narasumber, namun juga memberikan respon. Hal ini membuat para peserta menjadi semangat dalam mengikuti kegiatan kuliah umum Program Studi PPKn.

Narasumber memulai presentasinya dengan menjabarkan waspada learning loss di era pandemi dan bagaimana menanggulangi setelah pandemi, paradigma pembelajaran PPKn. Hal ini dipandang sangat relevan karena peserta yang terlibat adalah mahasiswa, guru-guru dan praktisi dibidang pendidikan lainnya yang sebentar lagi akan masuk ke dunia kerja setelah mereka menyelesaikan studinya di Undana maupun guru-guru yang mengalami kendala dalam pembelajaran semasa pandemi. Setelah penjabaran tentang hal di atas, narasumber mengajak para peserta kegiatan kuliah umum untuk benar-benar memahami kondisi pembelajaran dimasa pandemi sehingga mampu menciptakan media, atau metode pembelajaran yang bisa menyesuaikan dengan kondisi pembelajaran dimasa pandemi.

Pada kegiatan tanya jawab sebagai sesi akhir, beberapa mahasiswa, Guru, dan dosen yang memberikan pertanyaan kepada narasumber. Ini menunjukan antusiasme para peserta dalam kegiatan ini. Survey akhir yang dilakukan oleh panitia menunjukkan bahwa para peserta mengakui mendapatkan informasi baru mengenai apa yang harus mereka siapkan dalam pembelajaran dimasa pandemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป